Buy and Sell text links

Wajib Pajak Serbu Kantor KP2KP 

Wajib Pajak Serbu Kantor KP2KP 
          
INDERALAYA--Sejak 1 Maret 2017 lalu hingga sekarang  hampir setiap harinya Kantor  KP2KP Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) di "serbu"  oleh para wajib pajak (WP). Baik wajib pajak orang pribadi maupun wajib pajak badan untuk melaporkan SPT tahunan.
"Kalau setiap hari  ramai di Kantor kami, ini menunjukkan trend, bahkan kesadaran WP di Ogan Ilir cukup baik,'' kata Kepala Kantor KP2KP Inderalaya Ade Frimansyah.

Memang kata Ade, sebelumnya, pihaknya melakukan sosialisasi secara gencar baik di setiap SKPD Pemkab OI, Sekolah, bendahara , UPTD, termasuk melakukan MoU dengan bapak Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, tujuannya agar mereka sadar dan paham  dalam menyampaikan laporan SPT Tahunan dengan cara E-Filling.  
Banyaknya WP yang datang ke KP2KP setiap harinya, pihak KP2KP terpaksa menambah dua orang petugas yang didatangkan dari KPP Pratama Kayuagung. '' Setiap WP yang melaporkan SPT Tahunan dengan E Filling cukup memakan waktu  dalam hitungan 5 menit selesai,'' tukas Ade.
Memang katanya, permasalahan laporan SPT Tahunan  dengan program E Filling ada kelemahannya, yakni SDM dan tehnologi  yang terkadang ngadat. '' Tidak semua orang bisa mengggunakan  Laptop atau komputer, makanya petugas kami  membantu cara mengisi SPT Tahunan E Filling dengan benar, namun disisi lainnya, sinyal internet di Ogan Ilir, sering kurang baik, itu juga sering menjadi kendala kami,'' kata  Ade.
Dikatakan Ade, bagi WP untuk orang pribadi  batas waktu yang diberikan untuk melaporkan SPT Tahunan  per 31 Maret, sedangkan untuk Badan per 30 April, bila lewat dari tanggal dan bulan tersebut, maka WP akan diberikan sanksi berupa denda. ''Kami mempunyai target tahun ini sebanyak 9930  WP dan sampai hari ini belum diketahui secara jelas realisasi yang dicapai,'' tutup Ade. (CR7)

Teks photo : Sejumlah Wajib Pajak (WP) baik WP perorangan maupun WP badan atau instansi nampak ramai memadati kantor KP2KP guna menyelesaikan kewajiban WP.





Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Pajak Serbu Kantor KP2KP "