Buy and Sell text links

Rumah Bedeng Dilahap Sijago Merah

Rumah Bedeng Dilahap Sijago Merah

INDERALAYA--Dua pintu bedeng yang dihuni bos rumah padang Huniang di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) ludes di lalap api, Kamis malam sekitar pukul 20.30. Kendati tidak ada korban jiwa  akibat kebakaran itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Belum diketahui asal api, tapi diduga diperkirakan akibat ledakan tabung gas elpiji yang berada di dalam bedeng. Api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian setelah warga sekitar secara bergotong royong memadamkan api dengan air seadanya dari tetangga korban. 
Sementara, mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Pemkab OI baru tiba di lokasi setelah api telah padam sekitar pukul 21.30. Peristiwa kebakaran itu cukup mengundang perhatian warga Kelurahan Tanjung Batu dan sekitarnya. 

Buktinya saat api berkobar, ada ratusan warga turut menyaksikan prosesi pemadaman api secara manual itu. Mereka berjibaku menyirami api hanya menggunakan peralatan seadanya, di sisi lain warga juga melepasi atap seng agar api tidak menjalar ke rumah penduduk di sekitarnya.

Camat Tanjung Batu H Azhari Adan saat berada di lokasi kebakaran sempat berjumpa penghuni bedeng bernama Huniang. Dari keterangan bos rumah padang itu mengatakan, saat terjadi kebakaran itu dirinya masih berada di warung berjualan nasi bersama karyawannya.

"Kalau mendengar pengakuan Uda Huniang, ada karyawannya yang lain berada di bedeng. Karena di salah satu bedeng itu terdapat banyak tabung gas elpiji yang dipersiapkan untuk memasak. Kemudian sebelum terjadi kebakaran itu, ada saksi yang mendengar 3 kali ledakan di dalam bedeng tersebut," ujar Camat.

Tidak ada yang tersisa di dalam bedeng itu pasca kebakaran, semuanya hangus di lalap si jago merah tersebut. Bahkan dari ucapan korban kepada aparat kepolisian dan camat, lebih dari Rp 100 juta uang tunai tidak sempat diselamatkan alias hangus terbakar. Namun masih beruntung  mobil kijang Innova propit yang saat kebakaran terparkir di depan bedeng berhasil di dorong keluar sehingga selamat dari api.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tanjung Ipda Dwi Hariyanto membenarkan adanya peristiwa kebakaran itu, Namun sejauh ini penyebab musibah tersebut masih dalam penyelidikan.(cr7)

Teks photo : Warga berusaha memadamkan api yang meluluhlantakkan bangunan bedeng dua pintu milik warga Desa Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.


           


Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Bedeng Dilahap Sijago Merah"