Buy and Sell text links

Berita OKI 1


Pelaku Begal Bersenpi Meresahkan Warga Mesuji
KAYUAGUNG, SRIPO
-- Warga Mesuji dam Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang tinggal diperbatasan dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), dua pecan terakhir mulai merasa resah ulah pelaku begal bersenjata api (Senpi). Sebab itu, warga mengharapkan kepada pihak kepolisian agar terus melakukan patroli keamanan di Jalan Lintas Perbatasan.           

Hal tersebut diungkapkan Supriyono, warga Mesuji Makmur, Jumat (24/3) bahwa belakangan ini sering sekali terjadi curas bersenpi di perbatasan. "Pelaku menghadang korban ditengah jalan dan ada yang mengejar menggunakan sepeda motor, mereka tidak segan-segan melukai mengguanakan senajata tajam atau senjata api, warga sekarang merasa takut dicampur resah," kata Supriyono.
Ketidak nyaman masyarakat di dua kecamatan itu, menjadi perhatian anggota DPRD OKI. Seperti yang diungkapkan Jauhari A Karim, pihaknya sudah sering mendapat keluhan dari masyarakat, terutama warga Blok A Desa Surya Adi sampai Desa Margo bakti, Kecamatan Mesuji.

"Di jalan poros penghubung dua desa itu sering terjadi begal motor, para pelaku menggunakan senjata api, kami berharap ada tindakan nyata dari Polres OKI, agar masyarakat merasa aman," ujar Jauhari.
Anggota DPRD OKI asal Partai PKS ini, mendesak agar patrol di Polsek Mesuji Makmur dan Mesuji ditingkatkan. "Saya pribadi mengharapkan tingkatkan keamanan siang dan malam," harap Jauhari agar masyarakat yang melintas merasa aman dan nyaman di dalam perjalanan.

Anggota DPRD OKI, asal Partai PDI Perjuangan, Made Indrawan ST MM juga menambahkan, terkait rawannya keamanan di Kecamatan Mesuji dan Lempuing, sebenarnya untuk menjaga keamanan menjadi tugas semua pihak. Bukan saja pihak kepolisian, melainkan masyarakat yang siap melaporkan peristiwa kejahatan tersebut dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian.
"Aksi penodongan, begal, ataupun curat  rawan terjadi di perbatasan. Kami minta penegak hukum dapat melakukan patroli dan masyarakat dapat mengaktifkan poskamling. Kami minta juga agar masyarakat tidak bepergian sendiri-sendiri agar tidak mengundang celah bagi pelaku melakukan aksi kriminalitas," tegas Made.

Terpisah, Kapolres OKI AKBP Ade Hariyanto melalui Kasat Reskrim AKP Haris Munandar SIk SH menegaskan, pihaknya sudah menurunkan personil untuk melakukan penyelidikan di lokasi yang dianggap rawan curas tersebut.

"Anggota kita sudah melakukan penyelidikan di lapangan dengan dibantu oleh jajaran Polsek di dua kecamatan. Mudah-mudahan pelaku yang selema ini meresahkan itu segera tertangkap," ujar Kasat seraya memerintahkan personilnya agar ambil tindakan yang terukur dan terarah. (mbd)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI 1"