Buy and Sell text links

Denny Tambah Perunggu Bagi Indonesia‎

Denny Tambah Perunggu Bagi Indonesia

PALEMBANG, SRIPO--‎Suasana sedih atas hasil Pekan Olahraga Nasional (PON) kontingen Sumsel, kini sedikit cerah atas prestasi Denny Aprisandy. Atlet silat Sumsel yang bermain di kelas 55 kg ini, berhasil meraih perunggu dalam perhelatan Asian Beach Games (ABG) V di Da Nang Vietnam, Sabtu (1/10).

Denny saat dihubungi mengucap syukur dengan medali yang ia persembahkan untuk Indonesia. Meski belum meraih medali emas, medali perunggu cukup membuatnya bangga dan ia akan lebih kerja keras lagi. 

"Alhamdulillah. Terimakasih untuk suport keluarga dan pelatih," ucap Denny.

Dengan hasil tambahan perunggu dari Denny, kontingen Indonesia menambah tiga medali perunggu pada kejuaraan Asian Beach Games V di Da Nang, Vietnam, Jumat, dari cabang beach rowing, sepak takraw, dan pecak silat.

Berdasarkan data dari tim media ABG Vietnam, hingga saat ini kontingen Indonesia mengumpulkan satu medali emas yang dipersembahkan oleh atlet beach rowing, Chelsea Carputy dari nomor CW1X serta dua perak dan tujuh medali perunggu.

Khusus untuk tiga medali perunggu tambahan dipersembahkan oleh atlet beach rowing dari nomor WC2X yaitu Yayah Rokayah/Sylva Risdiana, dari sepak takraw beregu putra dan dari atlet pencak silat Denny Aprisani yang turun di kelas 55 kg.

Dengan tambahan perunggu dari Denny Aprisani, khusus untuk cabang olahraga pencak silat sudah mengoleksi dua perak dan empat perunggu pada kejuaraan multi event dua tahunan itu.

Direktur Performa Tinggi 1 Satlak Prima, Hadi Wihardja mengatakan peluang Indonesia untuk menambah pundi-pundi medalinya masih terbuka karena ada beberapa nomor andalan yang belum dipertandingkan.

"Peluang tetap ada mulai dari cabang voli pantai dan beach rowing empat pendayung. Harapan kami mereka bisa merebut emas. Kita lihat saja nanti," katanya dalam keterangan tertulis

Sementara itu, CdM kotingen Indonesia pada ABG 2016, Hellen Sarlita de Lima berpendapat sama jika Indonesia masih mempunyai peluang untuk merebut medali emas. Apalagi, saat ini sudah mendapatkan modal emas dari cabang beach rowing.

"Masih ada waktu dalam tiga hari kedepan. Semoga target tiga emas bisa tercapai. Voli pantai dan beach rowing mempunyai peluang besar untuk meraih emas," katanya.

Pada ABG 2016, kontingen Indonesia yang diperkuat 65 atlet ini turun di delapan dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kedelapan cabang itu adalah polo air, voli pantai, basket 3X3, pencak silat, beach sepak takraw, vovinam, woodball dan beach rowing. (cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Denny Tambah Perunggu Bagi Indonesia‎ "