Buy and Sell text links

Catur Sumsel Lampaui Target‎ ‎


Catur Sumsel Lampaui Target


PALEMBANG, SRIPO---Hasil luar biasa di torehkan tim catur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menunjukkan prestasi yang luar biasa saat berlaga di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV di Bandung, Jawa Barat. 

Pasalnya, tim yang berkekuatan 10 atlet ini berhasil melampaui raihan medali emas yang ditargetkan dari 3 medali, hingga Sabtu (22/10) Sumsel telah sukses 7 medali emas.


"Ini raihan yang luar biasa, memang awalnya kami hanya berani menargetkan 3 atau paling banyak 4 medali emas. Namun, meski proses persiapan seadanya, tim sukses justru melebihi target mencapai hingga 7 medali emas," ujar pelatih tim catur Sumel Panhur


Total medali Sumsel hingga hari Sabtu sore, 7 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Untuk medali emas yang di kelas standar sebanyak 3 medali yang dihasilkan oleh perorangan Maksum Firdaus, beregu tuna netra B2 atas nama Aji Hartono, Hendi Wirawan dan Arifin. Kemudian beregu atas nama Maksum Firdaus, Ramlan dan Matias.


"Untuk 4 medali emas lainnya di kelas catur cepat di raih oleh Ade R Nasution (perorangan TD), Ade R Nasution - Yuni (beregu), Maksum Firdaus-Samuel-Matias (beregu TD), serta 1 emas lagi oleh Aji Haartono - Hendi - Arifin (beregu B2 TN)," ucapnya


Sementara untuk medali perak dikatakan Panhur, berhasil di raih oleh Aji Hartono (perorangan) dan beregu putri atas nama Ade R Nasutin dan Yuni.


"Sedangkan 3 medali perunggu diraih atlet Sumsel atas nama Hendi Wirawan (perorangan), Ade Nasution (perorangan) dan terkahir Eodia Sabarina. Jadi total sementara medali catur Sumsel berjumlah 7 emas, 2 perak dan 3 perunggu,"jelasnya.


Ditambahkan Panhur, hasil tersebut merupakan raihan yang sangat luar biasa bagi tim Sumsel. Karena menurutnya, persiapan yang dilakukan sebelumnya sangat minin dan seadanya namun hasilnya sangat mengembirakan.


"Terlepas dari proses persiapan yang sangat minin, namun seluruh atlet tetap semangat dan semakin terpacu. Karena kami juga menyadiri dan mengerti dengan kondisi keuangan daerah, makanya seluruh atlet tetap fokus dan semangat agar dapat meraih hasil yang mengembirakan. Apalagi, informasinya bonus untuk atlet NPC setara dengan bonus PON, makan seluruh atlet semakin terpacu dan sudah tidak memikirkan lagi proses yang dilalui sebelumnya dengan terbatasan," ungkapnya

Wakil ketua umum I KONI Sumsel Dhennie Zainal yang sempat menyaksikan atlet catur Sumsel yang turun di nomor terakhir Blind Chess beregu putra mengatakan, meski sudah berhasil meraih 7 medali emas, namun peluang Sumsel di cabor catur masih ada satu lagi. 


"Saat ini sedang berlangsung nomor terakhir Blind Chess beregu putra atas nama Maksum Firdaus, Hendi Wirawan dan Arifin. Mudah-mudahan nomor terkahir ini bisa menambah medali emas, kita tunggu saja hasilnya Minggu sore nanti," kata Dhennie.


Dikatakan Dhennie, meski NPC tidak bawah naungan KONI Sumsel lagi, namun dirinya tetap terpanggil dan memiliki semangat untukbmenyaksikan langsung atlet-atlet yang sebagian besar sebelumnya hasil binaan KONI Sumsel.


"Sebagian besar atlet-atlet yang turun di Peparnas kali ini masih ada yang sebelumnya pernah turun di Peparnas Riau dan Kaltim diantaranya Amsyah, Fadli, Maksum Firdaus dan lain-lain. Mereka masih sangat dekat dengan saya, jadi kita sangat bangga sekali mereka masih bisa menunjukkan kemampuannya di ajang Peparnas tahun ini," pungkasnya.  (cr10)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catur Sumsel Lampaui Target‎ ‎"