Buy and Sell text links

666 Personil Meluncur ke Pemprov Sumsel

SEKAYU, SRIPO-- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar rapat terkait penyerahan kewenangan personil, pendanaan sarana prasarana dan dokumen (P3D) dari beberapa dinas instansi kepada Pemprov Sumsel. Rapat yang dilakukan merupakan tindak lanjut implementasi Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah sekaligus sinkronisasi data hasil inventarisir serta persiapan verifikasi P3D.

"Ya, menjelang penyerahan kewenangan personil, pendanaan sarana prasarana dan dokumen (P3D) dari beberapa dinas instansi kepada Pemprov Sumsel, terkait UU No 23 tahun 2014 harus dilakukan inventarisir terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan jangan sampai ada yang terlewat sama sekali," kata Plt Sekda Muba H Rusli SP, Selasa (27/9).

Diungkapkanya, sebanyak 666 personil akan diserah terimakan kepada Pemprov Sumsel pada Jumat (30/09) mendatang di Graha Bina Praja Setda Prov Sumsel.

"Jumlahnya sebanyak 666 personil, yang terdiri dari 575 guru SMA/SMK, 12 orang pengawas sekolah, 4 orang pengawas ketenagakerjaan, pengelola terminal 3 orang, penyuluh kehutanan 3 orang, PNS Dinas Kehutanan 65 orang, pengelola panti 3 orang dan pengawas ketenaga listrikan 1 orang," ungkapnya.

Sementara untuk sarana dari masing-masing dinas dan isntansi juga dilakukan serah terimah. "Untuk sarana dan prasarana yang dialihkan berupa peralatan dan mesin, tanah, kendaraan, gedung serta bangunan," jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Muba Edi Hariyanto, menambahkan saya mengingatkan kepada Kepala DPPKAD agar mengecek data aset dengan cermat, agar tidak ada sarana dan prasarana yang tertinggal atau berlebih saat ditindak lanjuti.

"Dinas terkait harus terus berkoordinasi satu sama lain sehingga data P3D benar-benar akurat. Dengan dilakukannya koordinasi tersebut jangan sampai ada yang ketinggalan bahkan kelebihan," ujarnya. (cr13)



Foto diwarna : RSL
Ket foto : Plt Sekda H Rusli SP pada saat memimpin rapat persiapan penandatangan berita acara serah terima personil P3D.
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "