Buy and Sell text links

3009bew2.kot

Penyebrang Nekat Loncati Marka Jalan
//Dampak Pembongkaran JPO

PALEMBANG, SRIPO --- Terkait pembongkaran Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dampak pembangunan kontruksi jalur Light Rail Transit (LRT), membuat sejumlah warga nekat menerobos jalan raya untuk menyebrang di tengah padatnya lalulalang kendaraan.

Dari pantauan Sripo Jumat (30/9), dua JPO di kawasan Jalan Jenderal Sudirman sudah mulai dilakukan pembongkaran. JPO pertama di depan Pasar Cinde Palembang yang sebagian tiang JPO sudah dibongkar, bahkan lantai jembatan pun sudah dihancurkan para pekerja.

Masyarakat yang biasanya menggunakan JPO untuk menyebrang dari satu sisi jalan ke sisi jalan laainnya, terpaksa harus menerobos dan meloncati marka jalan untuk menyebrang. Begitu juga suasana pembongkaran JPO di depan International Plaza (IP), yang membuat sebagian warga jalan nekat meloncati marka jalan untuk menyebrang.

Namun meskipun sejumlah pekerja sibuk menghancurkan tiang dan jalan jembatan, ada juga sebagian warga tak begitu menghiraukan pekerja yang sedang melakukan pembongkaran. Bahkan ada warga yang tetap nekat dan dengan santainya melewati JPO yang sedang dibongkar. Padahal dari pantauan, cukup membahayakan warga sebagai penyebrang.

"Terpaksa loncat (marka jalan) untuk menyebrang, karena mau lewat mana laagi. Jembatan sudah dibongkar dan kalaau mau ke jembatan yang belum dibongkar, jaraknya jauh," ujar Novi, ujar warga Jakabaring ketika menyebrang jalan di depan Pasar Cinde.

Sementara itu, Kepala Bidang LLAJ dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sumsel, Sudirman mengatakan, terkait permasalahan pembongkaran JPO, secepatnya akan dibahas dengan pihak terkait demi kenyaman dan keamanaan warga.

"Pasti kedepannya akan disiapkan sarana penyebrangan bagi warga untuk akses menyebrang. Tapi saaat ini JPO yang ada tidak dibongkar secara bersamaan, melainkan bertahap. Jadi kami imbau warga untuk mempergunakan JPO belum dibongkar," ujarnya.(bew)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3009bew2.kot"