Buy and Sell text links

Optimisme Revitalisasi Kawasan Niaga Terpadu di Nagoya Batam

Optimisme Revitalisasi Kawasan Niaga Terpadu di Nagoya Batam

BATAM, SRIPO -- PT Citra Graha Pertiwi bersama dengan PT Supreme Global Investment (SGI) dan PT Batama Nusa Permai, Rabu (3/8) lalu menanda tangani kerja sama proyek Revitalisasi Lifestyle Center Nagoya City Walk yang akan dikembangkan menjadi Integrated Mixed-Use Development.

Melalui kerja sama ini, Nagoya City Walk akan ditingkatkan positioning-nya menjadi kawasan hunian premium yang terintegrasi dengan destinasi wisata belanja serta lifestyle center pada skala kota Batam. Strategi revitalisasi kawasan Nagoya City Walk ini akan dimulai dengan meningkatkan intensitas pembangunan dan populasi kawasan melalui pengembangan hunian vertikal/apartemen.

Bersamaan pada tahap awal ini, juga akan dilakukan revitalisasi lifestyle center Nagoya City Walk dengan penambahan tenant retail baru dan peningkatan kualitas fisik bangunan dan lansekap kawasan.

Optimisme untuk keberhasilan kerja sama ini disampaikan, Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group. "Merupakan kebanggaan bagi kami untuk berkontribusi dalam pengembangan wilayah Nagoya yang telah lama menjadi sentra perdagangan dan bisnis di Batam," ujarnya.

"Lalu, Pengalaman kami lebih dari 30 tahun dimana Ciputra Group secara konsisten berkontribusidalam pengembangan properti baik perumahan skala besar, hunian vertikal, pengembangan komersial dan pengembangan kawasan mixed use membuat kami sangat optimis untuk terwujudnya kawasan niaga dan hunian tepadu (mixed use development) di kawasan Nagoya City Walk, Batam ini." Tambahnya.

Rencana hasil kerjasama ini akan segera dimulai dengan proses pembangunan 2 tower apartemen dan revitalisasi lifestyle center pada tahap awal dan dilanjutkan dengan tahap 2 dimana akan dibangun1 tower hotel, 3 tower apartemen dan redevelopment pusat perbelanjaan tahap 2 untuk mencapai kapitalisasi revenue senilai 5 triliun untuk kedua belah pihak.

Menanggapi hal ini, Presiden Direktur PT SGI Graha Pratama, Anas mengatakan, Pada skala kota Batam, Nagoya adalah distrik yang didominasi aktivitas ritel komersial dan kawasan ini terbentuk dari aktivitas pelabuhan Batu Ampar yang sudah lama beroperasi, sehingga dengan adanya proyek Nagoya ini maka kawasan ini akan semakin hidup, terlihat modern dan menguntungkan dari sisi investasi

Proyek revitalisasi lifestyle center Nagoya City Walk serta pengembangannya untuk kawasan niaga akan menerapkan konsep Eco Culture atau konsep ramah lingkungan yang berpadu apik nan modern dengan menyediakan ruang sosial aktif dan sirkulasi udara untuk memberikan kenyamanan pengunjung dan penghuni.

Komisaris PT Supreme Global Investment, Soehendro Gautama menambahkan, Komitmen bersama ini akan menjadi landasan bagi revitalisasi sekaligus pengembangan lanjutan kawasan niaga dan hunian tepadu (mixed use development) di kawasan Nagoya, Batam.

"Kami berharap strategi pengembangan dan revitalisasi lifestyle centeryang telah diramaikan oleh tenant kelas atas seperti Duck King, Bebek Tepi Sawah, J-Co dan lainnya mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Kota Batam. Sekiranya upaya kami ini dapat turut memberikan kontribusi kecil demi terwujudnya Kota Batam Sebagai Bandar Dunia Madani Yang Berdaya Saing, Maju, Sejahtera dan Bermartabat." Jelasnya

Saat ini Batam masih menjadi menjadi andalan bagi pertumbuhan ekonomi secara nasional maupun bagi propinsi Kepulauan Riau dari beragam sektor penggerak ekonomi dan perdagangan. Dengan rencana pemerintah pusat menetapkan pulau Batam menjadi Special Economic Zone, diharapkan investasi asing maupun domestik akan kembali meningkat dan menjadi stimulan pertumbuhan industri properti secara berkelanjutan. (Cr26/Rel)

Caption
Penanda tanganan Kerja Sama Antara Ciputra Group dan PT Supreme Global Investment (SGI) serta PT Batama Nusa Permai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Optimisme Revitalisasi Kawasan Niaga Terpadu di Nagoya Batam"