Buy and Sell text links

Bisa Belanja Oleh-Oleh dan Selfie Pakai Baju Adat Palembang //Rumah Limas Palembang Diresmikan (Foto di Kak Igun)

Bisa Belanja Oleh-Oleh dan Selfie Pakai Baju Adat Palembang
//Rumah Limas Palembang Diresmikan

PALEMBANG, SRIPO -- Bila Anda suka jalan-jalan, jangan lupa mampir ke Rumah Limas yang berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun No 51 Palembang. Pasalnya, di sini Anda bisa berbelanja oleh-oleh dan juga berselfie ria dengan menggunakan pakaian adat khas Palembang.

Owner Rumah Limas Palembang, Nyimas Farah didampingi Sri Handayani, Public Relation Manager Rumah Limas mengatakan, Rumah Limas menyediakan beragam jenis buah tangan khas Palembang, seperti kerupuk kemplang, batik Khas Palembang, kain Jumputan dan masih banyak lagi dengan harga terjangkau serta tempat yang nyaman.

"Rumah Limas punya dua lantai, lantai pertama untuk pusat oleh-oleh dan jajanan, dan lantai dua jadi tempat foto adat khas Palembang. Lokasi ini juga sekaligus jadi tempat wisata foto adat satu-satunya di Palembang," ujarnya, Senin (29/8)

Lanjutnya, bagi yang ingin mengabadikan momen saat singgah di rumah adat Palembang ini, Rumah Limas menyediakan perlengkapan pakaian khas Palembang, perhiasan atau aksesoris, make up standar, hair stylish, cetak foto ukuran 4 R sebanyak satu lembar.

"Untuk foto dikenakan tarif Rp 150 ribu per orang. Tapi untuk tambahan cetak foto akan ada tambahan biaya, ukuran 4 R Rp 20 ribu saja dan 10 R dikenakan Rp 30 ribu. Sementara untuk tiket masuk hanya Rp 10 ribu per orang dan akan dapatkan souvenir dari Rumah Limas," kata Farah.

Farah mengatakan, di Rumah Limas, Pengunjung tak hanya bisa berbelanja dan foto menggunakan baju adat Palembang. Namun, juga bisa dapatkan informasi tentang sejarah Rumah Limas dan Busana Adat yang dikenakan.

"Pengunjung yang datang kita juga kasih informasi, seperti apa nama ukiran yang ada disetiap sudut rumah, nama-nama kain, furniture bahkan filosofi dari Rumah Limas sendiri," jelasnya.

"Rumah Limas ini milik Pribadi atas nama KH A Aziz Hamid yang sudah dibangun sejak 1991, dan sering diguanakan untuk prosesi adat pernikahan dan prewedding. Dengan dibukanya tempat wisata foto dan belanja oleh-oleh diharapkan dapat menjadi bagian dalam pelestarian kebudayaan Palembang," tambahnya.

Informasi dan pemesanan dapat datang langsung ke Rumah Limas, Jalan Demang Lebar Daun No 51 Palembang, (Depan RS Bunda) telpon 0711 410 572 atau 0815 32569222/0813 67797281.(cr26)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisa Belanja Oleh-Oleh dan Selfie Pakai Baju Adat Palembang //Rumah Limas Palembang Diresmikan (Foto di Kak Igun)"