Buy and Sell text links

Daffa Cs Mulai Dipersiapkan

Ket foto
Muhammad Daffahulkhoyr atlet cilik Muaythai Sumsel

Daffa Cs Mulai Dipersiapkan

PALEMBANG, SRIPO--Muhammad Daffahulkhoyr atlet cilik Muaythai Sumsel kembali akan diuji dalam Pra Kualifikasi PON Remaja di Jawa Barat, September mendatang. Ia yang turun perdana meraih satu medali perunggu di Kejurnas Wapres Cup, diharapkan bisa meraih tiket PON Remaja di Semarang 2017 mendatang.

Lantaran saat ini, tidak hanya Daffa, Pengurus Muaythai Sumsel telah menyiapkan 18 atlet yang telah disiapkan untuk turun di Pra-PON Remaja.

Sekretaris Umum Muaythai Sumsel, Lirman Budianto mengakui jika ia bersyukur walau termasuk cabor baru, Muaythai telah dipertandingkan di PON Remaja. Untuk itu, berbekal dari hasil Kejurnas Wapres Cup di Subang kemarin, dimana Sumsel meraih 1 emas dan 2 perunggu. Lirman cukup optimis jika Sumsel dapat mencuri tiket PON Remaja 2017 nanti.

"Nanti akan ada banyak kelas yah. Mulai dari prapemula hingga junior. Atlet kita sendiri kemarin Daffa masuk kategori prapemula untuk kelas 30 Kg, ditambah Khayikal dan Rahman. Saya yakin kita bisa curi banyak tiket PON Remaja," ujar Lirman, Sabtu (2/7)

Menurut Lirman, saat ini atlet Sumsel masih punya sedikit waktu untuk betul-betul bersiap. Namun, usai lebaran akan atlet yang masuk dalam kontingen Pra-PON akan mulai latihan khusus.

"Kita yakin dengan waktu tiga bulan lagi kita bisa berbuat banyak. Apalagi, atlet memang telah rutin berlatih," tuturnya

Dikatakan Lirman, cabor beladiri yang terbilang keras ini, telah menjadi trend dikalangan eksekutif muda ini, mulai dipertandingkan diranah Remaja. Untuk itu, Muaythai Sumsel kini punya cita-cita besar jika bisa memboyong cabor asal Thailand ini ketika Asian Games 2018 nanti dapat dipertandingkan di Palembang. Karena mengingat saat ini, cabor Muaythai sangat digandrungi di Palembang.

"Kita punya cita-cita dapat memboyong Muaythai ke Palembang saat Asian Games 2018," ucapnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daffa Cs Mulai Dipersiapkan"