Buy and Sell text links

Foto di ayah syahrul Kadin : Optimis Pertumbuhan Ekonomi di Sumsel Stabil

Kadin : Optimis Pertumbuhan Ekonomi di Sumsel Stabil

PALEMBANG, SRIPO -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Selatan (Sumsel), optimis jika perekonomian di Sumsel akan stabil kedepannya. Hal ini didukung oleh pesatnya pembangunan infrastruktur dan juga hadirnya even-even akbar, seperti Asian Games.

Perihal tersebut disampaikan, Ketua Umum Kadin Sumsel, Dodi Reza Alex dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama Kadin Sumsel dan Bank Sumsel Babel, Senin (27/6) di kantor Pusat BSB Jakabaring Palembang.

"Even besar Asian Games tidak hanya sebatas pesta olahraga, banyak efek yang ditimbulkan terutama pertumbuhan ekonomi, dan peluang tersebut harus dimaksimalkan" ujarnya.

" selain itu, di Sumsel saat ini ada pembangunan Tol Palembang Inderalaya, Light Rail Transit (LRT), super block Apartemen, dan perluasan bandara, yang akan turut berimbas pada pergerakan ekonomi potensial. Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sumsel pun diharapkan dapat merasakan imbas positif tersebut nantinya," tambahnya.

Ditambahkan Dodi, pihaknya juga sangat berharap partisipasi dari para pelaku usaha pada mega proyek tersebut. "Inilah momen yang harus diambil pelaku usaha, Kadin Sumsel akan menjalin kerja sama dengan UMKM untuk lebih memaksimalkan potensi yang ada. Inilah yang harus disatukan, keterlibatan usaha lokal harus didorong UMKM di Sumsel dapat maju pesat," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Sumsel bidang UMKM, Elysa Thamrin mengatakan, dibutuhkan kerja sama yang nyata antara sejumlah pihak termasuk didalamnya instasi di Pemerintah Provinsi untuk membangkitkan geliat UMKM di Sumsel. " Kadin sendiri akan berkoordinasi dengan sejumlah instasi pemerintahan yang terkait dalam pengembangan UMKM ini sehingga dapat menyatukan program secara bersinergi," jelasnya.(cr26)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto di ayah syahrul Kadin : Optimis Pertumbuhan Ekonomi di Sumsel Stabil"