Buy and Sell text links

Widodo Pilih Madrid Difinal Champions

Widodo Pilih Madrid Difinal Champions

PALEMBANG, SRIPO--Jika pelatih Persib Dejan lebih berat ke Atletico Madrid dalam laga final liga champion tahun ini, rupanya berbanding terbalik bagi pelatih Sriwijaya FC (SFC) Widodo C Putro. Menurut eks pemain timnas Indonesia ini, ia lebih cenderung ke Real Madrid. Menurutnya, Real Madrid adalah tim yang teruji dari waktu kewaktu. Bahkan beberapa putaran liga champion pun nyaris selalu ada Real Madrid dilaga semifinal hingga final. Karean itu, meski tidak ingin meniru seratus persen, bagi Widodo permaina  Real Madrid layak untuk jadi refrensi.

"Kalau saya lebih condong ke Madrid yah. Bukan Atletico tidak bagus. Tapi saya mengamati semua tim, dan menurut pendapat saya Madrid cukup baik difinal liga champion tahun ini," ujar Widodo

Namun meski menyukai Real Madrid, Widodo tak mau seratus persen berkiblat kepada raksasa spanyol itu. Bahkan secara tegas Widodo menolak membocorkan filosofi bola seperti apa yang ia anut. Menurutnya, biarlah filosofi tersebut ia tuanhkan kepada Laskar Wong Kito.

"Saya suka Madrid. Tapi gak ngefans banget. Semua klub saya suka juga. Tapi bagaimana filosofinya, apa yang saya anut. Itu tidak mungkin saya cerita," ucap Widodo

Sebelumnya, Dejan terang-terangan mengaku ingin meniru gaya permainan Atletico, yang sukses melaju ke final.  Menurutnya, kesabaran Atletico mampu meredam permainan agresif Munchen dan berhasil memperkecil kekalahannya sehingga tetap bisa lolos ke babak final Liga Champions.

"Harus mencoba seperti Atletico Madrid, dingin-dingin sekali counter attack bisa langsung mencetak gol," katanya

Seperti diketahui, Final Liga Champions musim ini akan kembali memainkan laga antara Real Madrid versus Atletico Madrid. Ini menjadi derbyMadrid kedua di final Liga Champions.

Madrid memastikan satu tempat di babak final Liga Champions setelah memetik kemenangan atas Manchester City di laga leg II semifinal. Di pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB, Madrid menang 1-0 berkat gol bunuh diri Fernando.

Madrid melaju ke babak final dengan agregrat 1-0, karena hasil laga leg sebelumnya berakhir seri 0-0.

Opta mencatat bahwa laga Madrid melawan Atletico yang akan berlangsung di San Siro, Milan, pada 28 Mei mendatang akan menjadi laga derby Madrid kedua di final Liga Champions.

Laga ini juga dicatat menjadi laga ulangan final ketiga di sepanjang sejarah Liga Champions setelah Liverpool versus Milan dan Barcelona lawan Manchester United.

Di pertandingan final pertama yang berlangsung di musim 2013-14, Madrid berhasil memetik kemenangan atas Atletico untuk memenangi La Decima.

Di pertandingan yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, pada 24 Mei 2014, Madrid memenangi pertandingan yang berlangsung sampai babak tambahan dengan skor akhir 4-1. Kala itu, Sergio Ramos, Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo menjadi penyumbang gol 'Si Putih'. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Widodo Pilih Madrid Difinal Champions"