Buy and Sell text links

Teja Buat Beruang Madu Stres //Widodo : Kami Beryukur Dengan Hasil Ini

Teja Buat Beruang Madu Stres
//Widodo : Kami Beryukur Dengan Hasil Ini

PALEMBANG, SRIPO--Teja Pakualam tampil begitu mengesankan dibawah mistar gawang Laskar Wong Kito. Ia  yang sebelumnya diragukan menggantikan posisi Dian Agus Prasetyo, kali ini membuktikan kapasistasnya sebagai penjaga gawang handal dan layak diandalkan.

Konsistensi dan konsentrasinya nyaris membuat penyerang Beruang Madu stres untuk membobol gawang SFC, di stadion Persiba Balikpapan. Padahal, skuad SFC seakan terkurung oleh gempuran Beruang Madu yang begitu sangar dikandangnya. 

Jalanya pertandingan, sejak kick off Persiba yang tampil di hadapan pendukungnya justru mendapat tekanan lebih dulu dari Sriwijaya FC. Kendati demikian, serangan yang dilancarkan tim tamu tidak memberikan ancaman berarti bagi gawang Persiba.

Selepas laga berjalan sepulu menit, Persiba mulai keluar dari tekanan, dan mengimbangi permainan agresif Sriwijaya FC. Peluang diperoleh Rahel Radiansyah pada menit ke-11, namun sepakannya masih bisa diamankan kiper Teja Paku Alam.

Teja kembali memperlihatkan kapasitasnya sebagai kiper andalan Sriwijaya FC setelah ia sukses mementahkan peluang Persiba melalui tendangan bebas Shohei Matsunaga di menit ke-21.

Sriwijaya FC berusaha keluar dari tekanan Persiba melalui serangan balik cepat. Namun pertahanan solid yang diperagakan tuan rumah membuat Laskar Wong Kito menemui kesulitan menembus lini belakang.

Namun, Sriwijaya FC sempat mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan pada menit ke-37, tapi tandukan Alberto Goncalves masih bisa dipatahkan kiper Alfonsius Kelvan. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, Beruang Madu yang berambisi mendapatkan poin penuh di laga kandang mereka kembali memeragakan permainan agresif. Sebaliknya, Sriwijaya FC cenderung menunggu sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Serangan yang dibangun Persiba membuat pertahanan Sriwijaya FC harus bekerja keras menghalau bola menjauhi kotak penalti. Selain itu, performa gemilang Teja di bawah mistar juga turut membantu gawang Sriwijaya FC aman dari kebobolan, termasuk menahan tendangan Matsunaga dari luar kotak penalti pada menit ke-73.

Kendati mendapat tekanan, Sriwijaya FC masih sempat mendapatkan peluang yang nyaris mengubah papan skor. Sundulan Hilton Moreira mengarah ke gawang, dan Alfonsius sudah mati langkah. Namun Dirkir Glay mampu menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Persiba memberikan respons dengan mengancam gawang Sriwijaya FC. Pada menit ke-83 Persiba hampir membuka keunggulan ketika pemain pengganti Heri Susanto melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Teja mampu memblok bola, tapi si kulit bundar mental, dan menghajar mistar gawang.

Di waktu tersisa, Persiba terus melakukan tekanan ke pertahanan Sriwijaya FC yang memilih bertahan untuk mengamankan satu poin. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedua tim gagal menjebol gawang lawan masing-masing, dan harus puas mendapatkan satu poin

Dengan hasil Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC ini, Persiba kini naik dari posisi paling bawah klasemen sementara ke posisi ketujuh dengan raihan satu poin dari dua laga yang telah mereka jalani. Sedangkan Sriwijaya FC naik ke posisi enam dari sebelas dengan total dua poin dari dua pertandingan.

Head Coach SFC Widodo C Putro mengaku tetap beryukur dengan imbang  kedua SFC. Menurutnya, walau gagal meraih poin penuh, kali ini SFC dapat mencapai target mereka yakni tidak kalah dikandang lawan.

"Hasil ini patut kami syukuri karena sesuai target awal tidak mengalami kekalahan di kandang lawan. Namun sebenarnya kami punya peluang untuk menang. Kedua tim sulit bermain di lapangan keras, ditambah lawan yang juga fight," ungkap Widodo

Menurutnya, meski seusai target tetap alan ada evaluasi atas performa pasukanya. Lantaran, ia menilai ada penurunan permainan jika dibandingkan dengan pertandingan pertama melawan Persib Bandung.

"Ada penurunan secara umum bila dibanding laga melawan Persib dan pasti ada evaluasi," ujarnya

Sementara itu, peleatih Persiba Jaino mengatakan, Persiba harus menjalani dua laga sulit di pertandingan kompitisi TSC. Karena itu, evaluasi akan sesegera mungkin dilakukan demi meraih peforma terbaik dilaga berikutny.

"Dua laga awal Persiba sangat sulit, kami berhadapan dengan du tim besar yang dihuni pemain bintang. Namun evaluasi pasti kami lakukan dan sudah ada peningkatan," ucapnya

Namun demikian, Jaino menilai siasatnya memasukan pemain asing jelang injury time cukup efektif. Walaupun belum berbuah gol, tapi hadirnya Vincinius mampu merubah permainan menjadil lebih agresif.

"Masuknya pemain asing terakhir Vincinius memang sengaja dilakukan, kondisinya belum fit 100 persen dan lebih baik fight untuk melawan PBFC minggu depan," tuturnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teja Buat Beruang Madu Stres //Widodo : Kami Beryukur Dengan Hasil Ini"