Buy and Sell text links

Laga Perebutan Tahta //Subangkit Yakin Ada Celah

Line up

Laga Perebutan Tahta
//Subangkit Yakin Ada Celah

PALEMBANG, SRIPO--Pertemuan Sriwijaya FC (SFC) menjamu Mitra Kukar, dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), hari ini di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, akan menjadi laga perebutan tahta bagi kedua tim. SFC yang kini mengumpulkan delapan poin, jika mendapat poin penuh otomatis akan menggeser Arema Cronus yang kini meraih 10 poin. Begitu juga dengan Mitra Kukar yang memiliki poin yang sama dengan SFC.

Tapi, pertemuan ketiga ini terbilang bukanlah laga yang mudah. SFC sendiri, bermain dihadapan ribuan penonton tak akan membiarkan Laskar Naga Mekes bermain bebas, apalagi ditangan Widodo C Putro, penampilan SFC terbilang cukup apik dari sisi pertahanan, aliran bola hingga penyerangan. Terbukti, dilaga kandang perdana SFC, Widodo mampu mempermalukan tamunya Madura United dengan skor lima gol tanpa balas.

Jika motivasi Laakar Wong Kito sama seperti menjamu Madura, tentuk ini akan menjadi ancaman keras bagi pasukan Subangkit.

Pelatih SFC sendiri, mengaku akan mengerahkan segenap kemampuanya untuk menekan permainan agresif dari Naga Mekes. Ia yang telah mempelajari permainan Mitra, mengaku siap menjinakan tim tamu di Gelora Sriwijaya Jakabaring, petang ini.

"Mitra tim kuat. Ditangan coach Subangkit, Mitra semakin solid. Mereka sangat mengancam dan berbahaya. Tapi, kami tak mau fokus dengan ancaman mereka, karena kami akan lebih fokus dengan tim kami. Kami telah berlatih, dan berharap apa yang kami cita-citakan terkabul," ujar eks pemain timnas Indonesia ini, Sabtu (28/5)

Widodo memang sempat beberapa kali dalam sesi latihan, menerapkan beberapa skema. Mulai dari latihan tendangan bebas, hingga kordinasi di lini belakang. Namun, kali ini menjamu Mitra Kukar di GSJ, Widodo ingin memperlihatkan hasil evaluasi finishing touch yang ia berikan kepada Beto cs.

"Bermain seperti apa, lihat besok (red-hari ini). Tapi saya mohon doa dari semua masyarakat, SFC bisa kembali meraih poin penuh," ucapnya

Disisi lain, Mitra Kukar yang bertandang ke Palembang dengan memboyong 18 pemain. Sepertinya tak gentar dengan tuam rumah. Walau SFC kini mencatatkan rekor yang baik dalam kompetisi awal Torabika Soccer Championship, tapi Subangkit yakin ada celah di lini pertahanan SFC hingga ia bisa mencuri poin.

Cak Su sapaan akrabnya mengaku, ia telah mempelajari empat laga yang telah dilewati mantan klubnya tersebut. Ia mengaku tidak sulit menembus pertahanan Laskar Wong Kito, apabila anak asuhnya menerapkan semua taktik yang telah dipersiapkan.

"Pastinya ada cela yang saya ketahui agar bisa menembus pertahanan SFC. Tidak mungkin semua taktik kita beberkan. Terpenting memanfaatkan kelemahan lawan sangat penting," ujarnya

Ditanya apa itu kelemahan Laskar Wong Kito. Subangkit menjawab, beban berlaga di kandang tentunya akan dihadapi tuan rumah. Apabila Hilton Moreira terlalu bersemangat berlaga di kandang tentu konsentrasi tim itu akan terganggu.

"Belum lagi dukungan ribuan penonton membuat tim akan gugup. Hal itu membuat SFC terbebani saat kita bisa membacanya baru akan kami lakukan serangan balik," paparnya.

Ucapan Subangkit bukan isapan jempol saja. Karena Mitra Kukar sendiri berada tepat dibawah SFC di klasemen sementara TSC A. Tentunya pencapaian tersebut menunjukkan tim ini bukan lawan yang mau pulang tanpa membawa poin.

"Kita juga tau rekor SFC tidak pernah terkalahkan di laga TSC ini. Tetapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan," pungkasnya.  (cr10)

Prediksi Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3)

1. Teja Paku Alam (PG)

2.  Mauricio Leal
3. Fachrudin
4. Supardi Nasir
5. Zalnando

6. Yuu Hyun Koo
7. Eka Ramdani
8. Ikhsan Kurniawan
9. M. Ridwan

10. Hilton Moriera
11. Alberto Goncalves.

Pelatih: Widodo C. Putro.

Mitra Kukar (4-4-2)

1. Shahar Ginanjar (PG)

2. Syahrizal
3. Saepuloh Maulana
4.  Zulchrizal Abdul Gamal
5. Bayu Pradana

6. Septian David Maulana
7. Hendra Adi Bayauw
8. Arthur Cunha da Rocha
9. Rodrigo ost Dos Santos

10. Marlon da Silva de Moura
11. Michael Yansen Orah.

Pelatih: Subangkit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laga Perebutan Tahta //Subangkit Yakin Ada Celah"