Buy and Sell text links

Jembatan Timbang Senawar Jaya Ikuti Instruksi

SEKAYU, SRIPO--Adanya instruksi langsung dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin terkait pentupan lima jembatan timbang yang selama ini dikelola UPTD Penimbangan Kendaraan Bermotor (PKB) Dishubkominfo Sumsel. Instruksi yang dikeluarkan tersebut, langsung diikuti oleh jembatan timbang senawar jaya di Muba yang langsung melakukan penutupan sesuai instruksi.

Dari pantuan di Jembatan Timbang Senawar Jaya yang terletak di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tutup sesuai instruksi dari Gubernur Sumsel, bahkan didua titik pintu masuk timbangan terdapat baliho yang bertuliskan ditutup sementara. Timbangan tersebut tutup setelah adanya pemberitauan melalui sms pada penjaga, dan ditutup pada pukul 00.00 WIB dan langsung tutup sesuai instruksi yang ada.

"Tutupnya dari tanggal 3, instruksi langsung dari Gubernur. Kita mendapatkan pesan untuk menutup jadi kita lakukan instruksi tersebut sesuai arahan dari atasan kita," kata Andi salah satu penjaga Jembatan Timbang Senawar Jaya ketika dikonfirmasi, Kamis (5/5).

Lanjutnya, instruksi tersebut ditujukan kepada seluruh unit pelaksana penimbangan kendaraan bermotor (UPPKB) yang berada di wilayah Provinsi Sumsel. Serta info yang saya dapat penutupan tersebut dalam rangka evaluasi penilaian asset oleh tim P3D (Personel Pendanaan Prasarana dan Dokumen) aset Provinsi Sumsel di jembatan timbang.

"Menurut info yang saya ketahui penutupan ini dalam rangka evaluasi dan penyerahan aset ke pusat. Jadi setelah instruksi tersebut dikeluarkan kita menutupnya, dan menjaga aset yang ada disini sampai waktu yang belum ditentukan," ujarnya.

Ia berharap jembatan timbang ini dibuka kembali, karena dengan ditutupnya timbangan ini jadi banyak pungutan liar didekat jembatan timbang.

"Jadi banyak pungutan liar setelah tutupnya jembatan timbang, kalau jembatan ini beroperasi tidak ada pungutan dari orang yang tidak bertanggung jawab," jelasnya. (cr13)


Foto diwarna : TTP
SRIPO/CR13
Ket foto : Jembatan timbang senawar jaya yang tutup setelah adanya instruksi langsung oleh Gubernur Sumsel.
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "