Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 3

Jabal Magnet Ditemukan di Pagaralam

PAGARALAM, SRIPO – Fenomena Jabal Magnet (Gunung Magnet) yang memiliki efek keterbalikan gravitasi bumi, sangat terkenal di kota suci Madinah Arab Saudi secara tidak sengaja ditemukan di Kota Pagaralam tepatnya tidak jauh dari lokasi tugu bunga kecubung Komplek Perkantoran Gunung Gare sehingga dapat dijadikan daya tarik wisata.

Salah satu penemunya yakni Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Pagaralam, Hariadi Alfat bersama Staf Romi mengungkapkan, keajaiban efek keterbalikan gravitasi tersebut secara tidak sengaja dirasakan. Saat itu mobil dinas peliputan humas dan protokol sempat mati mesin mendadak tepat di lokasi jalan yang menurun. Namun saat tidak sempat memasang rem tangan secara sepontan ternyata mobil bergerak mundur berjalan kebelakang malah menanjak naik tanpa dihidupkan mesin.

"Kami sangat terheran-heran saja dengan adanya fenomena ini, tentunya sangat mustahil terjadi pasalnya mobil kami dalam keadaan mati namun bisa berjalan mundur naik ke tanjakan," katanya.

Fenomena ini merupakan keajiban alam, jika menurut logika kalau kendaraan menaiki jalan tanjakan tentunya sangat sulit kalau tidak dibantu dengan mesin hidup karena melawan gravitasi.

"Kejadian ini malah sebaliknya kendaraan mobil dapat bergerak menanjak naik maupun mundur mendaki tanpa mengggunakan bantuan mesin yang hidup bisa juga tanpa ada pengemudi didalamnya," jelas Hariadi.

Keanehan dari kemiripan jabal magnet yang ada di kota Madinah Arab Saudi ini dapat dicoba menggunakan kendaraan mobil hanya berjarak sejauh sekitar 100 meter dari titik nol lokasi efek keterbalikan grafitasi bumi, dan baru berhenti ketika mobil sampai berada di puncak jalan yang menanjak tersebut.

"Berharap pihak terkait dapat meneliti fenomena alam ini, selain itu ditemukannya lokasi medan magnet ini kedepan dapat dijadikan salah satu daya tarik wisata di Kota Pagaralam sebagai tujuan utama wisata nasional hingga mancanegara selain megalit dan gunung dempo," harapnya.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 3"