Buy and Sell text links

Dua Berita Tiga Foto

Kades Tanjung Muning Dilaporkan Warga
MUARAENIM, SRIPO---Diduga melakukan Mark-up dan tidak transfaran terhadap penggunaan dana desa, warga Tanjung Muning, melaporkan Kades Tanjung Muning VN ke Kejaksaan Muaraenim, Kamis (21/4).
"Surat ini, sudah kami tembuskan ke Kejari Muaraenim, Bupati Muaraenim, DPRD Muaraenim, BPMPD Muaraenim, Camat Gunung Megang, dan media massa," ujar Ketua BPD Tanjung Muning Abdul Nasir didampingi anggota BPD Ahmad Rifa'I.
Menurut Abdul Nasir, dalam surat pengaduan mereka No : 01/2016 tentang Laporan Indikasi Tipikor yang diwakili tujuh anggota BPD Tanjung Muning, intinya, menyampaikan tentang adanya dugaan tindakan pidana korupsi dalam penggunaan dalam Anggaran Dana Desa TADD) tahun 2014-2015 yang tidak sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran (RKA) sehingga merugikan negara.
Banyak sekali temuan dilapangan, yang diduga disalahgunakan kata Abdul Nasir seperti dalam hal pembuatan sumur gali, pengadaan barang dan jasa, lelang lebak lebung, dan lain-lain yang tidak transfaran. Selain itu juga, masalah uang Pemberdayaan Dana Desa (DD) tahun 2015, uang pembayaran Hak Desa (HD), pendistribusian Beras Rakyat Miskin (Raskin) yang tidak tepat sasaran yakni membagikan Raskin untuk perangkat Desa dan BPD yang semestinya untuk rakyat miskin. Untuk itu, kami berharap oknum Kades diberikan sanksi tegas sesuai peraturan hukum yang berlaku.
"Untuk data pendukung dugaan kerugian negara secara tertulis sudah kami serahkan ke Kejari Muaraenim," ujar Abdul Nasir.(ari)
CAPTION FOTO :
Laporkan : Tampak Ketua BPD Tanjung Muning Abdul Nasir (kanan) didampingi anggota BPD Tanjung Muning Ahmad Rifa'I (kiri).

Yamaha Hibah Motor dan Peralatan
* Untuk Praktek SMK PGRI Muaraenim
MUARAENIM, SRIPO---Sebagai bentuk kepedulian Yamaha terhadap dunia pendidikan, PT Thamrin Brother Yamaha, hibahkan dua unit motor dan peralatan praktek ke SMK PGRI Muaraenim, di gedung Lima Putri Muaraenim, Kamis (21/4).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Pemkab Muaraenim Panca Surya Diharta, ASD PT YIMM Jakarta Karnadi, Billy Leonardi GM PT Thamrin Brothers Palembang, manajemen tim Yamaha, Kepsek PGRI Muaraenim Zulkifli dan ratusan undangan.
Menurut Zulkifli, bahwa bantuan hibah (donasi) ini adalah yang kedua kalinya dari PT Thamrin Brother dan Yamaha. Jika sebelumnya mereka hanya membantu dua unit mesin saja, namun untuk kali ini, mereka membantu dua unit motor jenis metic, dua unit mesin engine beserta peralatan lengkap untuk praktek siswa. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, minat siswa untuk belajar mesin ringan motor akan termotivasi dan kualitas semakin baik.
"Ini motor terbaru dari Yamaha, jadi siswa kita jika sudah tamat tidak kaget kalau bekerja atau buka bengkel sendiri, sebab pelajaran yang didapat tidak ketinggalan zaman," ujar Zulkifli disela-sela kegiatan
Seminar Donasi Teknologi Yamaha Blue Core Bersama SMK PGRI Muaraenim dan Pelepasan 86 Siswa/Siswi SMK PGRI Muaraenim Tahun Ajaran 2015/2016.
Ditambahkan pengurus Komite SMK PGRI Muaraenim Wahyono, pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan dari PT Thamrin Brothers dan YIMM, karena bantuan tersebut sangat ditunggu-tunggu dalam menunjang fasilitas pendidikan SMK PGRI.
"Kami masih kekurangan fasilitas ruang belajar, fasilitas bengkel praktik dan pagar keliling sekolah, mudah-mudahan bisa dibantu oleh pemerintah," ujar Wahyono.
Menurut ASD PT YIMM Jakarta Karnadi didampingi Billy Leonardi GM PT Thamrin Brothers Palembang, bantuan ini, merupakan salah satu wujud kepedulian Yamaha terhadap kemajuan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Sumsel. Dan bantuan ini diberikan karena ada keinginan yang kuat dari manajemen SMK PGRI Muaraenim untuk maju menjadi sekolah yang terdepan terutama dibidang mesin ringan motor. Apalagi dalam 10 tahun terakhir ini, era teknologi sangat cepat termasuk arus informasi dan ini tentu harus disikapi positif jangan sampai terlambat apalagi lengah karena bisa tergilas.
"Sebagai contoh Nokia dahulu pemimpin pasar HP, namun karena telat mengantisipasi dalam teknologi sehingga harus tutup," ujarnya.
Dan kedepan, diharapkan siswa-siswi lulusan PGRI, ketika tamat akan bisa langsung bersaing terutama dalam teknologi sepeda motor. Kedepan, pihaknya akan terus support dan berkoordinasi untuk kemajuan SMK PGRI kedepan. Dan semoga bantuan ini, bisa bermanfaat bagi siswa, sebab kendaraan ini adalah tekhnologi terkini dari Yamaha yakni blue core.
Sementara itu Bupati Muaraenim diwakili Staf Ahli Panca Surya Diharta, bahwa Pemkab Muaraenim berikan apresiasi terhadap tim Yamaha yang telah peduli membantu dunia pendidikan di Muaraenim, dan mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut jangan hanya sampai di atas kertas saja. Mengenai masalah bantuan fasilitas ruang sekolah, gedung praktek dan pagar sekolah, pihaknya hanya bisa membantu dalam bentuk hibah dan tidak bisa lagi dianggarkan seperti sebelumnya, karena untuk SMK sederajat kewenangannya sudah diserahkan ke Provinsi.
"Jadi buat proposal, ajukan ke Provinsi atau pusat. Kalau Muaraenim paling hanya bisa membantu dalam bentuk hibah," ujar Panca.(ari)
CAPTION FOTO :
Hibah 1 : ASD PT YIMM Jakarta Karnadi secara simbolis serahkan duplikat kunci motor bantuan hibah kepada Kepsek SMK PGRI Muaraenim Zulkifli, Kamis (21/4).
Hibah 2 : Billy Leonardi GM PT Thamrin Brothers Palembang, secara simbolis serahkan bantuan hibah perlengkapan bengkel motor kepada Kepsek SMK PGRI Muaraenim Zulkifli, Kamis (21/4).
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Berita Tiga Foto"